7 Game Tersembunyi di Google yang Seru Untuk Dimainkan

game tersembunyi google

Waktu tampaknya terasa melambat ketika anda bosan dan tidak dapat menemukan cara untuk menghabiskan waktu. Untungnya, Google sudah menyediakannya untuk anda. Tidak memerlukan PC game atau konsol game, karena Google memiliki mini-game rahasia di hampir semua produknya. Dari mulai game tersembunyi di Google Chrome atau Google Search hingga pada Google Earth.

Game-game tersebut termasuk pada kategori favorit lama seperti Pac-Man dan Tic-Tac-Toe, serta beberapa game aslinya Google seperti permainan dinosaurus yang tersembunyi.

Jika anda bosan, yang kadang berjuang dengan cara menghitung mundur jam mungkin, dan mati-matian menghindari pekerjaan harian, maka game tersembunyi Google ini bisa menjadi jawabannya. Berikut adalah 7 game dari google yang bisa dicoba sekarang juga secara offline dan gratis tentunya.

Flight Simulator (Google Earth)

Flight Simulator adalah game yang dipasang oleh setiap geek penerbangan pada PC mereka. Tetapi ini merupakan pengalaman khusus bagi sebagian besar pengguna.

Jika anda pernah merasa penasaran tentang bagaimana masuk kokpit dan menerbangkan pesawat sendiri, anda tidak memerlukan salinan Microsoft Flight Simulator untuk melakukannya. Yang dibutuhkan hanyalah game tersembunyi Google yang Google Earth Pro instal di PC anda.

Google Earth Flight Simulator

Untuk memainkan Flight Simulator, yang dibutuhkan adalah meluncurkan Google Earth Pro dan tekan Ctrl+Alt+A untuk meluncurkan jendela Flight Simulator. Hal tersebut memungkinkan anda untuk memilih pesawat dan memulai memilih lokasinya, serta juga memungkinkan anda untuk bisa mengontrol simulator menggunakan joystick.

Cobalah sekarang juga, karena sepenuhnya gratis untuk dimainkan. Seperti yang setara dengan Microsoft, Google Earth Flight Simulator adalah “permainan” yang cukup sulit untuk bisa dimainkan. Tetapi juga mungkin adalah cara yang menyenangkan untuk menjelajahi dunia ini tanpa meninggalkan rumah anda bukan?

Game Dinosaurus (T-Rex) Google Chrome

Jika anda pernah bertanya-tanya mengapa anda melihat dinosaurus di Google Chrome setiap kali anda kehilangan koneksi saat mencoba mengakses suatu halaman web, jangan heran lagi. Itu sebenarnya adalah game tersembunyi Google yang sangat seru untuk dicoba.

Dalam sebuah permainan lari tak berujung lainnya seperti Temple Run, mekanisme game dinosaurus Google sangat mudah dikuasai. Saat anda tidak dapat terhubung ke halaman dan melihat dino di Google, tekan Tombol Spasi di keyboard untuk memulai gamenya.

Google Dinosaurus Game

Dinosaurus akan bergerak lari ke depan. Ketika anda mencapai sebuah rintangan (dalam permainan ini, rintangannya adalah kaktus), cukup tekan tombol Spasi pada saat yang tepat untuk melompat menghindari kaktus.

Sangat simpel bukan? Jika anda tidak dapat mengakses halaman untuk bisa memainkan game tersembunyi di google chrome yang satu ini, jangan khawatir, karena anda masih dapat mengakses kloningan game ini secara online gratis DISINI.

Solitaire (Google Search)

Game tersembunyi Google Search lainnya adalah game Solitaire klasik (dikenal sebagai Patience Game di beberapa tempat). Jika anda pernah bosan dengan PC Windows, mungkin anda akan terbiasa dengan permainan kartu yang satu ini.

Untuk bisa memainkannya, ketik “solitaire” (atau Patience Game) ke dalam Google Search di browser apa saja dan tekan tombol Mainkan. Anda dapat memilih untuk memainkan mode Mudah atau Sulit dengan menekan salah satu opsi pilihan tersebut.

Google Search Solitaire

Setelah permainan berjalan, sama halnya seperti standar Solitaire pada umumnya, cukup seret dan urutkan kartu sesuai aturan. Jika anda menyukai versi desktop dari game klasik ini, ada juga versi perangkat lunak Solitaire yang tersedia untuk dicoba di Windows.

Game Clouds di Google Android

Jika anda mencari game tersembunyi Google khususnya di Android, cobalah Game Clouds. Game kasual ini hanya akan muncul ketika anda mencoba melakukan pencarian di Google pada aplikasi Google Android saat perangkat sedang offline.

Setelah melakukannya, anda akan melihat ikon animasi di sebelah peringatan No Signal. Tekan itu, maka nanti akan meluncurkan game Clouds pada layar penuh.

Clouds adalah game dengan gaya seperti Flappy Birds, jadi untuk memainkannya, ketuk layar sentuh untuk memulai game, lalu untuk menjaga ikon awan yang tampak bahagia tetap ada di udara. Anda harus menghindari rintangan (rintangannya adalah burung), jadi pastikan untuk menghindarinya begitu anda melihat burung tersebut.

Clouds Game di google android

Anda memerlukan aplikasi Google untuk memainkannya, yang sebagian besar perangkat Android harus diinstal dulu sebelumnya. Jika belum mendapatkannya, instal, matikan WiFi dan cobalah.

Pac-Man (Google Search)

Tidak diperlukan penjelasan panjang lebar untuk yang satu ini. Semua orang saya rasa akrab dengan keseruan yang bisa diberikan mini game Pac-Man ini. Game klasik, sederhana, mudah dan seru untuk dimainkan ini tersedia untuk dimainkan sekarang juga di browser apa pun.

Untuk memainkan game Pac-Man ini, yang perlu dilakukan adalah mencari pacman atau pac-man dalam Google Search. Alih-alih potongan pencarian atau video biasa, Google malah akan memberikan anda versi HTML5 yang dapat dimainkan dari game Pac-Man klasik di bagian atas hasil pencarian langsung dari web browser.

game Google PacMan

Cukup tekan tombol Play untuk memulai, lalu gunakan tombol panah keyboard untuk bergerak.

Game Google Doodle (Google Search)

Selama bertahun-tahun, Google telah mengubah logonya untuk seni dan hiburan baru untuk merayakan suatu acara. Awalnya, hal tersebut hanyalah sebuah gambar, tetapi karena teknologi web yang telah meningkat, maka telah berkembang menjadi pengalaman interaktif yang lengkap bagi usernya.

Cukup banyak dari Google Doodles yang telah ditampilkan sebelumnya merupakan mini-game yang sangat seru untuk dimainkan, yang masih dapat dimainkan di arsip Google Doodles (KLIK DISINI). Ada banyak permainan untuk bisa dicoba di sana, dari mulai pertarungan bola salju hingga kubus Rubik, serta salah satu favorit banyak orang adalah permainan bola basket untuk merayakan Olimpiade 2012 yang lalu.

Google Doodles

Anda tidak perlu menggunakan sesuatu yang WAH untuk bisa memainkan game tersebut, karena yang dibutuhkan hanyalah browser web. Buka arsip Google Doodles yang sudah saya cantumkan linknya di paragraf atas tadi untuk mencoba game tersembunyi Google yang ada untuk menghabiskan waktu.

Text Adventure (Google Chrome and Search)

Banyak dari game yang saya sebutkan dalam daftar list di atas tadi merupakan sebuah game visual, tetapi jika anda mencari game yang berbasis teks, anda perlu mencoba game petualangan rahasia yang ada dalam Google Penelusuran.

Anda harus menggunakan console pada Google Chrome untuk bisa mengaksesnya. Pertama, cari text adventure di Google Search, lalu klik kanan jendela browser dan tekan Ctrl + Shift + J untuk membuka fitur console browser. Di terminal console tersebut, ketik Yes dan tekan Enter untuk mulai memainkan game.

game Chrome Text Adventure

Seperti game petualangan berbasis teks klasik tahun 1980-an dan 1990-an, anda harus mengikuti instruksi di layar untuk bermain. Memajukan game dengan menggunakan perintah yang ditunjukkan di console.

Game petualangan kuno ini hanyalah untuk nostalgia bagi para tetua. Jika ini terdengar seperti sebuah game untuk anda kaum milenial, cobalah hari ini juga.

Bersenang-senang dengan Game Tersembunyi Google

Berkat game tersembunyi dari Google, anda tidak perlu mengunduh Steam atau membeli game kosol untuk bersenang-senang bermain game yang sifatnya santai. Manfaatkan sepenuhnya game Google seperti Solitaire, Tic-Tac-Toe, dan Flight Simulator untuk menghabiskan waktu di ponsel dan PC.

Tentu saja, jika mencari game virtual keren yang seru, anda membutuhkan PC atau game konsol. Jika itu tidak terjangkau, maka tidak salahnya mencoba game-game mini dan klasik seperti yang sudah saya sebutkan di atas bukan?

Selamat mencoba.

Baca juga

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *